Hadir Di Ajang Giias 2016 , Mazda Cx3 Hanya Sekedar Pajangan Bazar Saja

Mazda Motor Indonesia (MMI) telah melaksanakan sebuah langkah awal, yakni dengan memperkenalkan seri CX-3 di Tanah Air, namun sayangnya kendaraan beroda empat crossover itu masih belum dapat di jual melainkan hanya sebagai pajangan untuk dilihat masyarakat Indonesia saja. Dan rencananya memang kendaraan beroda empat crossover adik dari Mazda CX-5 ini akan di jual juga di Indonesia, namun tidak untuk ketika ini.

Padahal sesudah namanya disebut-sebut akan masuk ke Indonesi, para konsumen sudah menantikannya di ajang GIIAS 2016 yang ketika ini masih di gelar atau masih berlangsung. Namun nampaknya kini Mazda CX3 sudah di hadirkan di ajang GIIAS 2016 namun masih belum dapat dibeli sebab hanya sebagai pajangan saja di ajang festival otomotif tersebut. Padahal biasanya para biro pemegang merek (APM) akan menyebabkan momen tersebut untuk menghadirkan produk gres untuk mendongkrak penjualan. Lalu apa sesungguhnya yang menjadi alasan Mazda untuk menunda penjulan CX3 di Indonesia?.

Keizo Okue selaku Presiden Direktur MMI dalam kesempatannya menyampaikan bahwa tidak di jual sekarag kami masih mempertimbangkan akan mengimpor dari mana, dari Jepang atau dari Thailand.

Untuk Mazda CX3 produksinya sendiri berbasis pada pabrik Mazda di Ujina, Hiroshima, Jepang. Dan volume produksinya sendiri ialah 150.000 unit untuk pertahunnya, dan 36.000 unit dari ditunjukan untuk pasar domestic dan sisanya disebarkan ke 120 negara lain.

Selain itu, pendukung dari suplai unit tiba dari pabrik perakitan AutoAlliance (AAT) di Rayong, Thailand. Di kemudahan itu Mazda juga sudah memproduksi kendaraan beroda empat hatchback Mazda 2 dan kendaraan beroda empat pikap BT-50. Maka untuk itu lah salah satu hal yang ketika ini masih menjadi pertimbangan Mazda ialah pabri yang akan menjadi pola impornya untuk pasar Indonesia. Dan berdasarkan Okue, principal di negara Jepang masih kesulitan mengordinasikan kedua pabrik untuk memenuhi ajakan dari CX-3 dari seluruh dunia. Dan Indonesia sendiri masih harus menunggu giliran.

Sedangkan di sisi lain, Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing Manager Mazda Motor Indonesia (MMI) menyampaikan bahwa pihkanya juga masih melihat ekspresi dominan masyarakat di Indonesia sebelum Mazda resmi meluncurkannya.

Astrid juga menyampaikan bahwa maka dalam kesempatan ajang GIIAS 2016 ini, MMI akan memutuskan untuk membawa produk yang banyak diminati dan ditunggu oleh masyarakat. Untuk di perlihatkan terlebih dahulu, sambil kami melihat juga menyerupai apa respon dari masyarakat Indonesia terhadap produk CX-3 ini menyerupai apa.

Lalu kira-kira kapan Mazda CX-3 akan benar-benar di jual di Indonesia? Kita tunggu saja inforamsi resmi dari Mazda Motor Indonesia (MMI) selanjutnya.

Tagged ,