Cx-3 Masuk Ke Tanah Air, Mazda Indonesia Enggan Memperlihatkan Komentar

Berhubung dengan rumor yang beredar mengenai ihwal muali terkuaknya wujud Mazda CX-3 di Indonesia, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) nampaknya terkesan masih malu-malu untuk memperlihatkan komentar. Padahal sudah sangat terang bahwa MMI bakal menghadirkan kendaraan beroda empat garapan Mazda tersebut ke kancah pasar otomotif di Tanah Air.

Terkait dengan hal tersebut, Astrid Ariani Wiajaya selaku Senior Marketing Manager MMI ketika ketika ditanya mengenai kapan proses peluncuran kendaraan beroda empat SUV tersebut di Indonesia, Astrid justru malah menampiknya dan seperti masih enggan untuk memperlihatkan komentar terkait dengan kendaraan beroda empat SUV tersebut di Indonesia. Astrid menyampaikan bahwa untuk tahun ini kita masih lebih focus kepada peningkatan pelayanan. Seperti membuka diler dengan Corporate Identity terbaru kami di Puri.

Lalu, sampai ketika ini masih menjadi materi omongan yang menjadikan tanda Tanya besar, apakah tujuan dari MMI dalam memboyong kendaraan beroda empat SUV tersebut ke pasar Indonesia. Namun meski demikian, Mazda CX-3 ini akan segera diperkenalkan pada ajang festival otomotif kelas internasional yaitu pada ajang GIIAS 2016 yang mana program tersebut akan di selenggarakan pada bulan Agustus 2016 mendatang. Dan selain itu, hal yang lebih terang bahwa dengan kehadiran Mazda CX-3 ke kancah pasar´┐Ż otomotif kendaraan roda empat di Indonesia ini pastinya akan menjadi semakin memperketat persaingan yang terjadi di pangsa pasar segemn kendaraan beroda empat SUV. Bahkan usai diketahui bahwa MMI memboyong kendaraan beroda empat SUV glamor ini ke Indonesia, respon musim masyarakat menandakan respon yang cukup positif. Sehingga tidak menutup kemungkinan apabila SUV besutan Mazda ini pada nantinya dapat merajai atau mendominasi segmen SUV.

Sekedar komplemen isu perlu diketahui bahwa Mazda CX-3 sendiri ini yakni merupakan sebuah kendaraan beroda empat SUV kompak yang hadir dengan 2 varian mesin, yakni antara lain mesin bensin SkyActiv G2.0 liter dan mesin diesel SkyActiv D 1.5 liter. Namun, sayangnya sampai ketika ini masih belum diketahui bahwa model mesin mana yang akan di hadirkan di Indonesia mengingat bahwa Mazda masih belum mau memboyong mesin diesel ke Indonesia alasannya yakni permasalahan spesifikasi materi bakar. Sedangkan untuk mesin bensin kapasitasnya lebih besar apabila dibandingkan dengan pesaing di segmennya.

Tagged