Cara Ampuh Bersihkan Rantai Motor

Fungsi dari rantai motor yaitu sebagai penyalur dari mesin ke roda belakang motor. Tanpa adanya rantai ini pastinya motor tidak sanggup berjalan. Ada beberapa jenis kendaraan yang menyajikan tampilan rantai dengan tertutup dan ada juga yang terbuka.

Kondisi rantai kendaraan motor yang terbuka seringkali menyebabkan rantai motor penuh dengan kotoran. Jangan sesekali anda menganggap remeh kotoran yang melekat pada rantai, karna usang kelamaan kotoran tersebut akan merusak rantai, sehingga rantai tidak sanggup berfungsi secara maksimal dan pada kesudahannya besar lengan berkuasa pada performa motor secara keseluruhan.

Untuk menghindari hal tersebut, kondisi rantai motor harus dalam kondisi higienis dan selalu terlumasi. Sedangkan perawatan rantai motor tersebut tidaklah terlalu sulit karna sanggup dilakukan dengan pribadi di rumah.

Sebagaimana yang telah dilaporkan Motorcyle, mengenai langkah pertama yang sempurna untuk membersihkan rantai motor yaitu dengan cara menyemprotkan penetran ke seluruh bab rantai tersebut. Jika anda sulit untuk mencari penertan, maka anda sanggup mencari yang lain yaitu anda sanggup memanfaatkan minyak tanah atau solar untuk membantu membersihkan kotoran yang melekat pada rantai.

Jika cara tersebut sudah dilakukan maka langkah selanjutnya yaitu membersihkan rantai dengan cara menyikatnya. Anda sanggup memakai sikat gigi yang sudah tidak terpakai atau kuas kecil untuk merontokkan kotoran yang melekat pada rantai.

Jika semua kotoran yang melekat pada rantai motor anda sudah dibersihkan maka langkah berikutnya yang harus dilakukan yaitu melumasi dengan pelumas khusus rantai sepeda motor. Akan tetapi perlu diketahui sebelum anda melumasi terlebih dahulu anda harus mengeringkan rantai tersebut yaitu dengan cara mengendarai dalam jarak yang dekat, bila rantai sudah kering maka eksklusif semprotkan pelumas tersebut kepada rantai secara merata dengan memutar rantai semoga lebih gampang dalam pemerataannya.

Tagged ,